Hilang di Kebun Wanita Lanjut Usia Masih Dalam Pencarian

MANADO – Seorang wanita lanjut usia menggegerkan Desa Kampung Baru Kecamatan Talawan Kabupaten Minahasa Utara. Wanita bernama Mahani Asuaji (67) dilaporkan hilang sejak Kamis (13/4/2016).

MANADO – Seorang wanita lanjut usia menggegerkan Desa Kampung Baru Kecamatan Talawan Kabupaten Minahasa Utara. Wanita bernama Mahani Asuaji (67) dilaporkan hilang sejak Kamis (13/4/2016).
Sebelumnya korban bersama keluarganya pergi ke kebun untuk memetik padi (panen padi). Siang hari, korban pamit kepada salah satu keluarganya hendak buang air besar di sungai  yang jaraknya tak jauh dari kebun. Kurang lebih 30 menit menunggu Mahani belum juga kunjung datang. Salah satu keluarga korban pergi menyusul untuk melihat ke sungai dimana korban datangi untuk buang air. Sampai di sungai, setelah menyisir beberapa meter mencari, korban tidak juga ditemukan. Mendengar hal itu, seluruh orang yang berada di perkebunan langsung turun ke sungai melakukan pencarian. Namun sudah berjam-jam mencari, korban belum juga ditemukan.

Salah satu keluarga korban segera melaporkan kejadian ini ke Hukum Tua Desa Kampung Baru yang kemudian diteruskan ke Kantor SAR Manado. Sebanyak 10 personil Kantor SAR Manado bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dan motor trail serta membawa peralatan pendukung operasi.

Pagi ini (15/4/2016) tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban mulai pukul 07.00 WITA. Pencarian dilakukan tim SAR gabungan sejauh 2 km dari lokasi kejadian dengan menggunakan metode ESAR.

Kemarin, setibanya di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Manado berkoordinasi dengan unsur SAR setempat. Selanjutnya bersama tim rescue Kantor SAR Manado bersama dengan Polsek Dimembe, Bartagana, warga setempat mencari korban hingga pukul 17.00 WITA. Namun pencarian hari pertama masih belum membuahkan hasil.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih terus berupaya menemukan keberadaan Mahani. Sehubungan dengan hari yang sudah gelap maka pencarian hari kedua dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari. (an)
Link Terkait
PEJABAT